Langsung ke konten utama

Pesona Segarnya Air Terjun Legomoro Glenmore Banyuwangi


Senin, 21 Januari 2019 

Aku dan kedua kawanku (Novi dan Iim) main-main keluar mengeksplore Glenmore, sekalian pengen refreshing gitu ceritanya. Mengenal lebih dekat dengan tanah kelahiran kami. Setelah menerima banyak kabar tentang cantiknya Air Terjun Legomoro. Akhirnya diputuskanlah untuk pergi kesana, terlebih lagi karena lokasi yang terhitung tidak jauh dari daerah rumah kami.

Jarak dari RTH Glenmore sampai air terjun Legomoro sekitar 6 km dan butuh waktu sekitar 25 menit untuk sampai ke lokasi. Medan yang ditempuh melewati beberapa aspal dan banyak juga jalan berbatu yang cukup menyusahkan. Saat pergi kesanapun ada insiden aku dan Iim jatuh di jalan bebatuan wkwk. It was funny things
ndlosor gaessss.... wkwkw
untung motornya gapapa, 
Ehhh.. maksudnya untung aku dan Iim gapapa 😅😆  

Hmm. Memang lah ya untuk tiba di suatu tempat yang indah diperlukan perjuangan, kan?


Perjalanan kesana pun cukup menyegarkan, kita disambut dengan pepohonan rindang yang saling menyapa bersahutan di sebelah kanan dan kiri. Tidak jauh pula rumah-rumah penduduk saling menghiasi perjalanan di samping kita. 

Penampakan pohon-pohon di pinggir jalan
Kalo ini jalan ntah kemana. kita mampir kesini karena kebetulan ada di pinggir jalan yang kita lalui. Mampir, sambil foto-foto gitu. Seger EH disini

Oh yaa.. gak usah bingung untuk mencari arah Air Terjun Legomoro ini, karena dengan mengandalkan Google maps saat ini bisa memandu kita untuk sampai ke lokasi. Plusnya lagi, di sepanjang jalan ada panduan arah yang dibuat oleh masyarakat sehingga kita tidak akan tersesat. Kalo masih saja bingung, tenang aja! kita bisa tanya pada masyarakat sekitar yang tentunya dapat membantu kita menuju lokasi.
Berteduh di salah satu kantin
 
Ketika tiba di pintu masuk, kita disambut oleh hujan. Gerimis-gerimis agak deras gitu. Akhirnya sejenak kita berteduh di warung-warung yang sedang tutup (karena mungkin kita main pas bukan weekend ya jadinya warungnya pada tutup). Saat itu, hanya ada 2 motor pengunjung yang terparkir, jadi 4 ditambah motor kita. Biaya masuknya Rp. 5000,- perorang dengan biaya parkir  Rp. 2000,- per motor jadi tiap orang hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp.7000,- untuk masuk ke wisata Air Terjun Legomoro ini.

Banyak pohon-pohon Pinus yang menjulang tinggi di sekitar air terjun



Kita harus turun dikit untuk sampai ke air terjunnya

Ini salah satu aliran sungai dari air terjunnya
 Segernya... MasyaAllah
Kita bisa nemuin gubuk-gubuk kecil yang menambah keeksotisan area sekitar air terjun. Indonesia banget yaa..
Taraaa.. ini dia Air Terjunnya. Nggak terlalu besar sih. Tapi airnya Jernihh dan seger banget
Ni kawannku kayaknya lagi pose ambil wudhu 😆
Penuh batu-batu pahatan gitu disini, nambah kesan gimana gitu yaaa


Ada space buat renang juga, meski untuk ukuran orang dewasa tidak terlalu dalam.
Kanan-kiri banyak tumbuhan hijau, segernya makin (+)(+)
Exit Door

Di area Air Terjun Legomoro ini, kita akan merasakan udara yang bersih dan sejuk. Cocok sekali untuk teman-teman yang ingin melepas kepenatan di alam yang jauh dari kebisingan kota.

Buat yang hobi jalan-jalan dan jalan-jalannya ke alam, bisa nih ke sini. Perpaduan hutan, dengan gemericik air yang menenangkan.

It's nice to spend our relaxing time with family or friend here.


Komentar

  1. waktu itu kesini sampai kesasar-sasar. sampai sana puas, airnya seger plus dingin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Volunteer Internasional Youth Leader di Malaysia (Part 1)

 Bertemu Peng Lina (Seorang Wanita Ramah dari Guangdong-China)   Bismillah, Juli 2019, pasca lulus kuliah dan banyak nganggurnya aku iseng mencoba daftar untuk menjadi volunteer suatu program internasional, namanya “International Youth Leader”.  International Youth Leader merupakan sebuah program pelatihan dan pendidikan kepemimpinan untuk pemuda yang bergerak dibidang students exchange , leadership camp , dan halal and travel tour . Youth Leader sendiri difokuskan untuk melatih pemimpin muda yang berpotensi agar mandiri dan siap bersaing dikancah internasioanal. Untuk lebih mengetahui tentang program ini dapat kepoin IGnya @internationalyouthleader. Dengan model keisengan tersebut, aku mencoba melengkapi persyaratan-persyaratan yang diajukan oleh Youth Leader Team. Beberapa diantaranya yakni mengirimkan CV dan sertifikat TOEFL. CV aku desain semenarik mungkin dengan English version dan sertifikat TOEFL dilampirkan sesuai dengan masa berlakunya. Beberapa hari selanjutnya, secara ngga

Bingung Gimana Cara Mulai Nulis? Ini nih... 5 Tips Menulis Versi Tere Liye

Minggu, 23 September 2018. Dateng ke acara " Workshop Penulisan bersama Tere Liye ". Ketemu sama salah satu penulis yang karya-karyanya aku suka, dengan mengandalkan Google Maps , aku dan ketiga kawanku berangkat menuju Gedung UNAIR Banyuwangi. Setelah ada beberapa drama salah gedung akhirnya sampe lah kita di Gedung FSDKU UNAIR Banyuwangi. Nyampe sana udah banyak temen-temen yang datang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, pun juga teman-teman yang emang udah jadi penulis menelurkan beberapa karya seperti buku dan lainnya.    Sekitar jam 8 acara dibuka, kami disuguhi tari selamat datang khas Banyuwangi "Tari Gandrung". Acara dilanjutkan dengan beberapa hiburan kemudian MC mempersilahkan Bang Darwis Tere Liye memasuki ruangan dan mengisi acara. Semua audiens tampak antusias. Bang Darwis menyapa audiens,  lalu menyampaikan poin-poin penting dalam menulis. "Jadi, gimana sih cara untuk membuat tulisan?" "Gimana untuk bis